Monday, July 23, 2007

Mencintai

“Kita ini hanya sedang menunggu giliran. Palestina, Lebanon, Afghanistan, dan Negara-negara Islam lain sudah ‘mereka’ ‘makan’. Suatu saat kita juga. Hanya ‘mereka’ belum punya alas an yang tepat dibuat-buat untuk itu.” Kata seorang teman.

Sekarang kita bisa sekuat ini memegang apa yang kita yakini. Tapi apakah nanti, ketika bukan tidak mungkin keluarga kita dijadikan sandera, atau kita disiksa secara tidak manusiawi, kita masih bisa begini? Seperti pejuang-pejuang di negeri seberang sana? Atau kita justru menjadi pecundang yang berbelot arah…ketika kita melihat dengan mata kepala kita sendiri, tidak lagi di TV atau video…masihkah kita akan seperti sekarang ini?

Aku ingin mencintai dengan segenap cinta yang pantas kuberikan untuk mereka yang mencintaiku.

Ya Allah, jikalau Engkau menganugerahkan cinta kepadaku, jangan Kau melebihkan cinta itu daripada-Mu. Sehingga aku tidak akan takut bila ia/itu (cinta itu) menghilang dariku.

Ya Allah berikanlah cinta dan kasih sayaing kepada kedua orang tuaku, saudara-saudaraku sekandung dan seiman, dengan cinta dari-Mu. Sehingga aku tidak takut bahwa cintaku tidak cukup kuberikan kepada mereka. Karena mereka ada dalam penjagaan/perlindungan-Mu.

No comments: