Friday, October 06, 2006

aPakAh iNi RaMalAn oRanG-OraNg?

bukan. ini ilmu nduk. beberapa hari yang lalu dosen psikologi pendidikan itu berkata pada kami bahwa permainan anak di waktu kecil dapat menunjukkan...ingin menjadi apa dia di waktu dewasa nanti.

SSSt....jangan bilang2 ya...aku dulu suka main guru-guruan. suka main dokter2 an... suka main ibu2-an (waks...). dulu...bulik2ku suka manggil aku bu guru. suatu saat temenku bilang..."wah handa tu emang cocoknya besok jadi guru."

aku sendiri mengagumi yang namanya guru sejak jaman pertama kali masuk SD. sampe SMP. lallu...berubah pengin jadi dokter...sampe suatu saat aku mengidamkan sesuatu yang terlalu abstrak dan tidak jelas...menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama:)


lalu...sejak di SMk aku balik lagi pengin jadi guru (selain psikolog). aku pikir, ini bukan masalah gaji aja. toh aku perempuan gitu loh...

buatku...dunia pendidikan dan psikologi emang begitu menarik. sangat menarik mungkin. aku paling demen sama buku-buku psikologi yang bikin presh...dan membicarakan masalah pendidikan kayanya menarik juga. walaupun nggak dengan bahasa sok intelek tentu.

mungkin di situlah .. aku nemuin cintaku sama dunia pendidikan.
ok...mari memulai...


PENDIDIKAN PENDIDIKAN!!
INVESTASI PERADABAN!!

No comments: