Friday, October 20, 2006

GURUKU SAYANG...AKU SAYANG....!!!

PAK NGADIRIN

kepala sekolah waktu di SD. yang pinter gambar...cepet bgt. pinter cerita...pinter...semua...! klo ingat beliau tuh kaya kakek sendiri aja. pinter soal budaya Jawa juga. pinter nyanyi "macapat". dan klo denger beliau cerita jadi kebayang sama PAK RADEN. anak kecil mana yang gak kenal beliau dulu? wah...semua anak suka pak raden kan?

beliau kakak pembina pramuka yang baik. dan kita muridnya yang baik (buktinya dapet piala hehehe... hadiah pensiun). pokoknya gak lupa sore waktu persami, waktu ada insiden Angga kesurupan...waktu kepala beliau kena cerek (hehehe...) punya kelompokku. dan...di bawah pohon waktu aku dan temen-temen dengerin cerita beliau. What a very memorizing moment!

sepeda onta itu...khas sekali! setiap pagi saat beliau datang, kami berhenti bermain dan berebut mencium tangannya. kadang kami dorong-dorongan di depan beliau dan beliau nggak pernah marah. What a great person!

dan kini beliau pensiun (bareng lulusan kami dulu). dan sesuatu terjadi...beliau yang tua...buta...

dari gelap kau bawa kami terang
dan kuharap
Tuhan menerangimu di kala gelap

"Ya Allah...panjangkan umurnya hingga banyak amalnya. karuniakan ia kesehatan dan kekuatan. mudahkan urusannya di dunia, muluskan jalan akheratnya...kasihilah ia seperti ia mengasihi kami dulu..."



BU NANIK

guru bahasa inggris dan wali kelas yang baik. yang suka traktir kita kalau kita jadi juara umum class meeting. wah...pokoknya SMP emang gudangnya guru traktir murid hehehe...waktu latihan petugas upacara...waktu kerja bakti bersih2 kelas...wah...!

aku inget waktu itu Candra pernah koment soal Bu Jujuk, "Bu jujuk nggak usah ikut piknik aja bu. ngebak-ngebaki bus."
hahah...jelas aja si ibu juga tersinggung, "What do you mean? you 'nyek' me!"
hehehe...tapi bagaimanapun bu nanik gak marah karena itu adalah candaan yang sangat akrab buat kami. pokoknya...Big is Beautiful kan, Bu?

aku masih ingat kunci itu, "Pokoknya kalo mau bagus nilai bahasa inggrisnya musti banyak baca teks bahasa inggris."

"nah...gitu! apa susahnya sih ngomong inggris? tinggal yes-no aja kok susah."

dan akhirnya...

"handayani...katanya kamu....(prememori)."

thank's mom...

mungkinkah suatu saat aku bisa?

No comments: